Thursday, May 19, 2016

8 Alasan Mengapa Blogger Berhenti Menulis

Chat on Whatsapp

Untuk artikel kali ini Kang Wira mendapatkan ide dari seorang teman saya tadi sore yaitu membahas tentang 8 Alasan Mengapa Blogger Berhenti Menulis. Alasan inilah yang sudah saya sampaikan kepada teman saya tadi sore.

Artikel ini saya ambil dari beberapa artikel yang saya dapat sambil ditanya oleh teman saya tadi sore, spontan langsung saya searching di google tentang beberapa alasan mengapa Blogger berhenti Menulis.

Dan muncullah ide untuk menambah artikel di blog ini.

Berikut ini adalah 8 Alasan Mengapa Blogger Berhenti Menulis.

8 Alasan Mengapa Blogger Berhenti Menulis

Ada beberapa Alasan yang bisa membuat kamu berhenti blogging dan pindah haluan kepekerjaan lain yang menurut kamu lebih mudah agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Baca juga : 4 Alasan Blogger Frustasi


1. Tujuannya Hanya Uang dan Uang


Sebenarnya banyak sekali blogger yang hanya memiliki tujuan uang dan uang saja, dan tidak memiliki tujuan lain. Tidak pernah ada sejarahnya bahwa seorang blogger langsung mendapatkan uang dalam 1 hari.

Bahkan beberapa blogger itu tidak pernah menyadari bahwa hanya kerja keras dan upaya yang konsisten yang akan membawa kesuksesan dan penghasilan yang maksimal.

Uang memang bukan segalanya, tapi Segalanya perlu pakai uang.

2. Tidak Sabar


"Apakah Kamu Mau menjadi jutawan dalam 1 hari ?"

Seperti yang sudah dibahas pada point pertama, Tidak pernah ada sejarahnya bahwa seorang blogger langsung mendapatkan uang dalam 1 hari. Tidak ada orang yang bisa menjadi jutawan dalam waktu 1 hari dan 1 malam.

Kalaupun ada orang itu mungkin sudah lebih dulu sukses dibidangnya.

Jika seseorang ingin mendapatkan uang dari blogging, maka modal utamanya adalah SABAR. Seseorang tidak bisa menjadi seorang Jutawan Blogger dalam waktu 2 sampai 3 hari.

Perlu usaha dan kerja keras untuk menjadi seorang jutawan dalam dunia blogging.

3. Tidak Memiliki Ide Posting

Nah ini dia nih alasan yang paling banyak kita dengar. Biasanya para blogger sering sekali copas artikel karena tidak memiliki ide posting dan memang sudah karakter orang tersebut yang sering copas artikel.

Baca juga: Tips Agar Tidak Berhenti Menulis di Blog


4. Kurangnya Tujuan

Beberapa blogger yang masih baru mengenal dunia blogging biasanya sering kehilangan tujuan apalagi setelah mendapatkan wawasan baru. Seperti sikap seorang anak kecil yang menyukai coklat, tapi ketika melihat es krim maka anak tersebut akan meninggalkan coklat dan mulai memakan es krim tersebut.

Demikian pula seorang blogger yang masih baru, biasanya lebih menyukai hal-hal baru dan unik yang mereka temukan selama blogging, dan kemudian semangat mereka untuk menulispun akan hilang.

Baca juga : Blogger Bisa Frustasi lho


5. Membandingkan Dengan Blogger Lain

Sama seperti pengalaman yang saya alami saat pertama membuat blog. Hal ini justru menjadi salah satu alasan seorang blogger berhenti melakukan aktifitasnya.

Karena menurut yang saya alami saat itu adalah Template yang Indah, Simple dan Banyak Widget sebagai penunjang, maka dari itu saya sering membandingkan dengan blogger lain yang lebih senior.

6. Berkonsentrasi Pada Hal Lainnya

Seperti pada contoh sebuah alur cerita berikut ini.

Saya punya seorang teman yang menulis artikel yang baik pada awal karirnya. Tahun selanjutnya ia melihat Web Designing dan pengembangan. Dia mulai melakukan multitasking dan mulai senang Oprek Template Blog.

Dia langsung mulai mempelajari seni Web Designing dari HTML, CSS, JavaScript, Jquery, Bootstrap dan lain sebagainya.

Akibatnya, dia tidak bisa berkonsentrasi penuh pada blogging. Berkonsentrasi pada hal lainnya membuat kita malas untuk blogging.

7. Tidak Ada Pengunjung

Ini juga menjadi salah satu Alasan terkuat seseorang untuk berhenti dari aktifitas blogging. Sama seperti Blog ini, www.kangwira.com sampai detik ini masih belum melihat peningkatan pada traffic dari masing-masing artikelnya.

inilah yang membuat saya sedikit malas untuk melanjutkan aktifitas blogging. hampir berbagai kegiatan marketing saya jalani meskipun sampai saat ini saya belum melihat peningkatan kerja keras yang saya jalani.

Yaaa.. intinya sih tetap harus SABAR

Baca juga : Seorang Blogger Harus Punya Target


8. Sulit Untuk Hadapi Kegagalan

Untuk hal ini, sebenarnya bukan hanya seorang blogger yang sulit untuk hadapi sebuah kegagalan pada bidangnya. Bahkan hampir 85% orang yang akan memulai menjalankan bisnisnya akan sulit untuk hadapi kegagalan.

Kegagalan yang saya maksud pada point ini bisa kita contohkan seperti sebuah ambisi yang salah diawal terciptanya motivasi dalam membuat sebuah blog. Misalnya kamu membuat blog untuk berbagi pengalaman, tapi ditengah jalan kamu berfikir bahwa pengalaman yang kamu bagikan di dalam blog ternyata medapat banyak hujatan dari para pembaca.

Nah ini lah yang menyebabkan kita Down untuk melanjutkan aktifitas blogging.

Demikianlah 8 Alasan Mengapa Blogger Berhenti Menulis yang saya rangkum dari beberapa artikel di internet. Mungkin masih banyak alasan lain yang membuat Blogger Berhenti aktifitas Menulis yang bisa kamu cari di search engine.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan teman-teman agar lebih fokus dan konsentrasi untuk memelihara blog pribadi kamu.

Silahkan berikan Pendapat kamu tentang Apa Alasan Seorang Blogger Berhenti Menulis pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa juga untuk berlangganan artikel di kangwira dengan mengisi email kedalam kolom Berlangganan Gratis dibawah.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS