Tuesday, June 28, 2016

Trik Mudah Mengatasi Jingling Auto Visitor

Chat on Whatsapp

Halo teman-teman seperjuangan, bagaimana kabarnya kali ini ?

Nah hari ini, Kang Wira akan membahas tentang Trik Mudah Mengatasi Auto Visitor yang sangat mengganggu kenyamanan dan pastinya mengganggu analisa trafik oleh team google.

Trik yang saya sisipkan kali ini memang sangat ampuh untuk mengatasi jingling.

Trik Mudah Mengatasi Jingling Auto Visitor

Sebelum melanjutkan, pertama-tama saya akan jelaskan alasan trafik blog kamu tiba-tiba naik secara drastis.

Misalnya kamu memiliki blog yang memiliki total pengunjung 200 orang per hari, tapi ada peningkatan sebanyak 1.000 - 2.000 orang khususnya untuk hari ini.

Nah perlu dicurigai bahwa blog kamu terinfeksi dengan jingling.

Menurut saya, Jingling / Auto Visitor itu sebenarnya adalah buatan orang-orang yang iseng, mungkin karena lelah melihat teman-teman blogger yang selalu menyebarkan link sembarangan, atau alasan-alasan apapun yang mereka lontarkan.

Karena pada intinya, Jingling sangat merugikan bagi teman-teman blogger yang seperjuangan dengan saya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


Berikut ini adalah dampak negatif yang kamu terima ketika terinfeksi jingling :


  1. Jumlah pengunjung asli manusia akan menurun secara drastis
  2. Alexa Rank akan membengkak atau menjadi tinggi, padahal sebelumnya sudah mulai langsing.
  3. Blog kamu akan dianggap Blog SPAM oleh Mbah Google karena mendatangkan auto visitor dalam jumlah yang tidak wajar atau sangat tinggi.
  4. Blog kamu akan dihapus oleh google.

Pada awalnya saya tidak pernah ingin menggunakan trik ini. karena saya selalu merasa bahwa blog saya memang aman dari jingling.

Tapi suatu hari, saat saya melihat statistic blog ini dipagi hari ternyata blog saya meningkat secara drastis. Senang sih mendapatkan pengunjung sebanyak itu, tapi bisa membahayakan blog saya di kemudian hari. Dan Akhirnya saya memasang Trik ini pada blog pribadi saya ini.

Baca juga: Tips Sukses Blogwalking


Bagaimana Cara Menerapkannya ?

  • Masuk ke akun blog kamu
  • Buka Setelan  --> Preferensi Penelusuran
  • Lalu pilih edit pada Robot.txt Khusus
  • Letakkan kode dibawah ini kedalam Robot.txt Khusus itu

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://www.kangwira.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

  • Rubah yang saya tandai berwarna kuning dengan URL blog kamu
  • Klik Simpan Perubahan

Demikianlah artikel tentang Trik Mudah Mengatasi Jingling Auto Visitor yang sudah saya terapkan sendiri dalam blog ini. Apabila ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar yang disediakan dibawah.

Semoga artikelnya bermanfaat dan bisa membantu mengatasi permasalahan yang sedang kamu hadapi ya.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments