Saturday, July 9, 2016

Sterilisasi Anggapan Tentang Bisnis Online

Chat on Whatsapp

Melanjutkan artikel utama mengenai Tips Persiapan Bisnis Online. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Membangun Mental Jadi Pebisnis Internet Yang Tangguh.

Dan kali ini kita akan membahas point ke-3 (tiga) yaitu Sterilisasi Anggapan Tentang Bisnis Online. Beberapa waktu lalu, Kang Wira pernah dilontarkan pertanyaan tentang Bisnis Online yang katanya Bisa Gratis, Bisa Bikin Kaya Mendadak dan lain sebagainya. Hal itu lah yang membuat saya bersemangat kembali untuk melanjutkan artikel ini.


Sterilisasi Anggapan Tentang Bisnis Online

Apakah kamu pernah mendengar anggapan dari sekian banyak orang yang menilai minus tentang bisnis online ?

Nah pembahasan kali ini berhubungan dengan stigma yang seringkali menempel dari sebagian besar pemula yang memulai bisnis Online seperti :
  • Bahwa Bisnis Online itu Bisa Gratis
  • Bahwa Bisnis Online itu Bisa Kaya Mendadak
  • Bahwa Bisnis Online Itu Mudah
  • Bahwa Bisnis Online itu Harus Ahli Komputer & IT
  • Dan Berbagai macam anggapan yang salah lainnya.

Saran saya adalah buang jauh – jauh anggapan seperti diatas.

Jika kamu memiliki pemikiran seperti itu maka menurut saya, kamu tidak akan memperoleh hasil yang optimal.

Seperti yang pernah di bahas pada artikel sebelumnya, maka persiapkanlah mindset dan mental kamu secara baik sebelum melangkah untuk menjalankan bisnis online yang sudah kamu rencanakan.

Bisnis Online itu Bisa Gratis

Mungkin memang banyak blogger yang selalu memberikan kemudahan bagi para pembaca, agar dapat menjalankan bisnis online itu secara gratis, namun pada kenyataannya tidak ada bisnis yang gratis.

Baca juga: Download Gratis Bisnis PIN Konveksi 2016


Bisa Kaya Mendadak

Ingatlah bahwa untuk mencapai kesuksesan itu tidak pernah bisa kamu dapatkan secara instan.

Perlu proses yang panjang untuk mencapai kesuksesan apalagi untuk bisnis secara online, kamu perlu memberikan pelayanan ekstra untuk calon prospek agar benar-benar memberikan kepercayaan terhadap bisnis yang kamu tawarkan.

Baca juga: Begini Cara Mulai Bisnis Online


Bisnis Yang Mudah Dijalani

Sebenarnya yang mudah dijalani itu menurut saya hanyalah teori dari penjelasan system yang sudah ditawarkan.

Bisnis online itu justru menurut saya sangat sulit dijalani karena perlu ketekunan dan semangat yang harus selalu dijaga agar tetap konsisten menjalani komitmen awal dalam menjalankan bisnis online.

Harus Ahli Dibidang Komputer

Sebenarnya untuk ahli dibidang komputer ini hanya formalitas. Kenapa saya sebut seperti itu ?

Karena menurut saya tidak semua orang yang ahli dibidang komputer yang dapat memulai menjalankan bisnis di internet. Sudah Banyak sekali Pelaku Bisnis Online yang Sukses justru hanya paham Internet karena Mengikuti Zaman.

Contohnya saya sendiri.

Saya Mulai banyak mempelajari Dunia Bisnis di Internet justru sejak saya menggunakan Gadget Android sebagai alat komunikasi saya saat itu.

Baca juga: Tips Sukses Bisnis Online


Sekian dulu artikel yang membahas Sterilisasi Anggapan Tentang Bisnis Online ini.

Semoga kamu paham dengan penjelasan diatas. Jika bermanfaat, silahkan share artikel ini kepada teman-teman kamu melalui tombol dibawah ini.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments