Wednesday, January 24, 2018

Teknik Dasar Menyisipkan Gambar dengan Benar Kedalam Artikel Blog

Chat on Whatsapp

Kali ini kita akan membahas Teknik Dasar lagi yah teman-teman. Artikel ini saya buat khusus untuk teman-teman yang baru belajar blogging nih.

Jadi buat teman-teman yang sudah paham Cara Upload Gambar kedalam Blog ini, saya harap bisa ikut memberikan pendapat dan memberikan kritik maupun saran agar teman-teman yang lain bisa paham dengan pembahasan kali ini.

Sebelum saya menjelaskan teknik dasar menyisipkan Gambar yang benar kedalam artikel, ada baiknya teman-teman membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Teknik Dasar Membuat Link HTML didalam Artikel Blog.

Karena pada artikel tersebut saya sudah menjelaskan secara singkat mengenai cara menyisipkan Link kedalam Gambar.

Teknik Dasar Menyisipkan Gambar dengan Benar Kedalam Artikel Blog
Teman-teman sudah selesai baca artikel yang saya rekomendasikan tadi? Cepat sekali teman-teman membacanya?

Baiklah saya anggap teman-teman sudah paham dengan teknik dasar menyisipkan link kedalam gambar itu yah.

Bagaimana Cara Unggah Gambar yang Baik kedalam Artikel Blog?

Sebenarnya dihalaman Editor Blog yang sering kamu gunakan untuk menulis, sudah disediakan tombol upload image yang dapat mempermudah kinerja kita sebagai penulis.

Cara Unggah Gambar kedalam Artikel Blog

Tapi Apakah cara menyisipkan gambar kedalam artikel kamu itu sudah cukup benar?

Saya rasa sudah.
Hanya saja perlu ditambahkan sedikit ramuan ajaib agar sesuai dengan ketentuan WebMaster.

Baca juga: Cara Optimasi Gambar didalam Artikel


Cara Menyisipkan Foto kedalam Blog
Pada Gambar diatas, bisa kamu lihat betapa mudahnya untuk jatuh cinta.

Upss.. Maksud saya, betapa mudahnya kita menyisipkan sebuah gambar kedalam artikel blog. Masing-masing Link yang sudah saya tandai diatas bisa kamu gunakan untuk menyisipkan Gambar kedalam editor postingan kamu yah.

  1. Upload : Untuk Mengunggah Gambar dari Komputer kita kedalam artikel blog.
  2. From This Blog : Mengambil Gambar yang sudah pernah diunggah kedalam blog.
  3. From Google Album Archive : Menyisipkan Gambar yang akan diunggah dan tersimpan di Album Google Drive.
  4. From Your Phone : Menyisipkan Gambar dari Gambar yang pernah diunggah menggunakan Hanphone.
  5. From Your WebCam : Sepertinya tidak perlu dijelaskan, teman-teman sudah paham yaah.
  6. From a URL : Menyisipkan Gambar Menggunakan URL yang sudah ada.

Dari ke-6 list diatas, saya akan membahas cara yang pertama saja yah teman-teman yaitu Upload. Naah untuk langkah selanjutnya kamu bisa perhatikan langkah-langkahnya pada gambar dibawah ini.

Proses Unggah Image kedalam Artikel

Pada gambar diatas, saya memilih None pada Image Alignment alasannya saya tidak mau membebankan loading artikel karena adanya inline CSS.

Saya memilih Original pada Image Size dengan alasan agar ukuran gambar yang tampil di dalam artikel kita memiliki resolusi yang cukup baik untuk dipandang oleh visitor.

Inline CSS
Inline CSS adalah metode penambahan kode CSS kedalam HTML menggunakan atribut style. Inline CSS ini tidak disarankan oleh beberapa Developer karena dapat merusak salah satu elemen pada beberapa halaman HTML. Berikut ini adalah contoh Inline CSS:

<div style="clear: both; text-align: center;"></div>

Nah sampai sini, apakah ada kalimat penyampaian saya yang sulit dipahami oleh teman-teman?

Baca juga: Trik Mudah Membuat Gambar Menjadi Auto Responsive


Berarti sudah paham dengan Teknik Dasar ini yah?

Kalau begitu, cukup sampai disini dulu pembahasan kita tentang Teknik Dasar Menyisipkan Gambar dengan Benar Kedalam Artikel Blog. Semoga mudah dipahami yah.

Ohya, jangan lupa untuk berlangganan artikel KangWira yah supaya kamu tidak ketinggalan postingan terbaru dari saya.

Apabila teman-teman masih merasa bingung untuk memahami pembahasan diatas, jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa berikan kritik dan saran untuk saya, supaya menambah semangat saya untuk menulis di blog ini.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments