Thursday, April 7, 2016

Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula

Chat on Whatsapp

Pada postingan pertama ini, Kang Wira akan memberikan tutorial Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula. Karena begitu mudahnya membuat sebuah blog, Saya punya pengalaman membuat 10 blog dalam 1 hari bahkan sampai berkali-kali membuat blog pribadi dari platform Blogger.com ini.

Dari sekian banyak blog yang pernah saya buat, tapi hanya ada 2 sampai 3 alamat Blog yang pernah Saya kerjakan secara fokus. Karena Membuat puluhan bahkan ratusan Blog saja ternyata tidak ada gunanya jika Anda tidak fokus untuk menjalankannya.




Untuk selanjutnya mari lihat Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula itu sangatlah mudah, namun sebelum kita melanjutkan tutorial Cara Membuat Blog dari Blogger untuk kamu, sangat diwajibkan untuk memiliki akun email dari Google terlebih dahulu.

Kamu bisa perhatikan cara membuat email Google disini. Untuk selanjutnya, Saya yakin Anda sudah memiliki akun email dari google atau biasa disebut Gmail.com

Berikut ini Saya berikan beberapa tahap yang mudah untuk Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula untuk kamu.

  1. Buka halaman www.Blogger.com lalu masukkan alamat email dan password yang sudah kita buat sebelumnya. Lihat gambar dibawah ini.

    Cara Membuat Blog dari Blogger 1
  2. Setelah itu Anda akan diantar pada halaman Selamat Datang seperti pada contoh gambar dibawah ini.

    Namun sebelum kita melanjutkan Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula, sangat diwajibkan seorang Blogger untuk memiliki halaman Sosial Media Google+, jadi buat profile google+ Anda dengan klik tombol seperti contoh pada gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Blog dari Blogger 2
  3. Silahkan lengkapi profile Kamu terlebih dulu.

    Lihat contoh pada gambar dibawah ini agar memudahkan kamu.

    Cara Membuat Blog dari Blogger 3

    Cara Membuat Blog dari Blogger 4

    Cara Membuat Blog dari Blogger 5
  4. Saya anggap Kamu sudah selesai melengkapi profile Google+ tadi, lanjut ke halaman berikutnya Kamu akan diantarkan kembali ke halaman pertama untuk melanjutkan proses Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula.

    Perhatikan juga bahasa yang akan Kamu gunakan agar lebih mudah, lihat gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Blog dari Blogger 6
  5. Setelah itu Kamu akan diantarkan ke halaman control panel blog,  lalu klik buat Blog Baru. Lalu akan muncul popup seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Blog dari Blogger 7
  6. Dan saat itu Kamu sudah berhasil memiliki sebuah Blog dari Blogger.
    Cara Membuat Blog dari Blogger 8


Setelah melewati semua Cara Membuat Blog dari Blogger, apa saja yang harus kamu kerjakan selanjutnya ? masih banyak yang harus Kamu kerjakan, seperti memilih template, membuat konten, menambahkan widget dll. Sekarang kamu bisa berkreasi pada blog yang sudah Kamu buat.

Semoga artikel berjudul Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula bisa bermanfaat untuk Kamu.

Apabila masih ada kesulitan saat membuat blog, kamu bisa tanyakan pada kolom komentar di bawah ini atau jangan sungkan untuk bertanya melalui Menu Hubungi atau melalui media sosial yang lebih mudah digunakan.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments