Sunday, May 1, 2016

Tips Sukses Blogwalking

Chat on Whatsapp

Di hari Senin pertama di bulan Mei 2016 ini, Kang Wira kembali beraktifitas didepan layar komputer kesayangan. Karena tak terasa sudah satu minggu saya meninggalkan Komputer kesayangan ini demi mendapatkan beberapa ide untuk menulis artikel baru agar Blog ini bisa selalu update.

Kali ini saya membahas sedikit Tips Sukses Blogwalking yang biasa dilakukan oleh para blogger yang pada intinya digunakan sebagai salah satu Cara Melakukan Promosi Blog.

Hampir semua Blogger pasti melakukan blogwalking termasuk saya, karena blogwalking itu sangat penting, khususnya untuk menjalin persahabatan sesama blogger.

Tips Sukses BlogWalking

Buatlah Daftar website yang rutin kamu kunjungi

Sudah Banyak sekali Situs maupun Blog yang menyediakan artikel yang memiliki topik yang sama dengan blog kamu. Meskipun berbeda Judul, dan isi konten, tapi memiliki topik yang sama dengan blog kamu.

Cukup cek saja di Google dengan Keyword "Blog Internet Marketing" atau "Belajar Bisnis Online" atau "Blogger Frustasi" dan kamu akan mendapatkan banyak review dari beberapa situs blog yang bisa kamu jadikan referensi untuk dibaca dan belajar berbisnis.

Dan salah satu Situs Blog yang membahas tentang blogging yang rutin saya kunjungi adalah Portal-Uang.

Baca Juga : Blogger Harus Punya Target Pencapaian


Cari Video Tutorial di Youtube

Selain berupa tulisan atau catatan di dalam blog, manfaatkan juga media Video untuk belajar. Karena di Youtube ada berbagai macam video tutorial yang bisa kamu temukan sebagai bahan pembelajaran.

Dari mulai Video Tutorial Basic, Video Promotion Strategy, Video Motivator Sukses dan masih banyak Video Pembelajaran yang patut kita jadikan sebagai referensi.

Manfaatkan media video ini sebaik-baiknya dan silahkan cari ilmu yang kamu butuhkan melalu Youtube ini.

Subscribe Email Newsletter dari Para Blogger

Disaat kamu berkunjung ke beberapa Situs dan Blog, biasanya para Owner akan menawarkan kamu agar menjadi Subscriber dari web / Blog tersebut.

Bisa melalui Landing Page, bisa melalui Penawaran e-book, atau hanya form subscribe biasa seperti form Berlangganan dibawah Postingan yang dapat kamu lihat diakhir artikel ini.

Tujuannya web tersebut akan selalu update artikel, dan kamu akan mendapatakan pemberitahuan lebih awal yang dikirimkan melalui email.

Baca juga : StartUp Promosi Artikel Blog


Jangan sungkan untuk mendaftarkan email kamu, karena kamu akan mendapatkan banyak pelajaran nantinya melalui email-email yang dikirim. Bahkan kamu juga bisa belajar menjadi Seorang Penulis melalui cara-cara mereka menulis email untuk kamu.

Bertemanlah Dengan para Blogger di Sosmed

Saat ini, hampir setiap pelaku bisnis pasti memiliki akun media sosial yang digunakan oleh mereka sendiri sebagai profile tambahan.

Tak jarang mereka berbagi ilmu bisnis melalui jejaring sosial. Bisa melalui Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, askfm dll. Hampir setiap Mentor dan Leader yang menjalankan bisnis di Indonesia memiliki akun sosial media pribadi.

Jadi kamu bisa berteman sambil banyak belajar secara gratis dengan medengar cerita dari pengalamannya saat menjalankan bisnisnya. Bahkan kamu bisa menceritakan beberapa kesulitan didalam bisnis kamu termasuk Blog agar mendapatkan solusi yang terbaik, itupun jika diperlukan.

Join forum-forum dan grup yang bertema Bisnis dan Internet Marketing

Ini juga termasuk salah satu cara belajar yang sangat efektif. Melalui forum, kamu bisa bertanya dan berdiskusi dengan orang lain yang juga sama-sama belajar seperti kamu.

Karena bukan tidak mungkin, di dalam forum tersebut kamu menemukan Senior yang memang senang berbagi cerita dan pengalaman.

Silakan mampir ke Kaskus, sebagai salah satu forum yang sangat direkomendasikan.

Bisa juga dengan join berbagai macam grup-grup facebook yang dikelola oleh para Blogger Senior. Kamu akan menemukan banyak sekali ilmu Blogging, berjualan online dan internet marketing di Group Facebook.




Itulah beberapa Tips Sukses Blogwalking yang saya ulas kali ini, dan lain waktu akan saya lanjut lagi ulasan mengenai Tips Blogwalking ini.

Berikan Pendapat dan Saran mengenai Point-Point yang saya ulas diatas. Jangan Sungkan untuk tanya jawab melalui Kolom Komentar dibawah.

Semoga Artikel ini bisa menambah sedikit wawasan kamu untuk melangkah lebih dekat dengan pintu sukses.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments