Thursday, June 14, 2018

Kesalahan Kecil ini Bisa Menyebabkan Blog Tidak Dapat di Akses #JadiBaik di Bulan Baik

Chat on Whatsapp

Pada kesempatan kali ini, KangWira hanya mau menceritakan sedikit kekecewaan yang pernah saya alami di Bulan Ramadhan 2018 ini. Yups.. Kekecewaan itu akhirnya saya tumpahkan kedalam artikel ini.

Pasti Sahabat KangWira penasaran yah ceritanya? Simak Terus deh cerita singkat saya ini sampai selesai. Di akhir artikel ini, teman-teman bisa memberikan pendapat tentang cerita pengalaman saya ini.

Kesalahan Kecil ini Bisa Menyebabkan Blog Tidak Dapat di Akses #JadiBaik di Bulan Baik
Bandung saat itu terasa sangat dingin karena hujan yang tak ada hentinya sejak pagi hingga sore hari. Disaat yang bersamaan itu pula saya bersama keluarga memang berencana untuk pulang ke daerah Puncak Bogor (Ceritanya sih Mau Mudik).

karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk kami membawa kendaraan masing-masing, akhirnya saya dan keluarga berbondong-bondong sengaja menggunakan kendaraan umum agar sampai tujuan dengan selamat.

Naah disinilah awal dari rasa kekecewaan saya nih teman-teman.

#JadiBaik di Bulan Baik


Sejak dari Bandung pun sebenarnya saya sudah memepersiapkan segala keperluan, seperti PowerBank, Pulsa, Minyak Angin bahkan sampai Kantong Plastik (kalau yang ini, teman-teman pasti paham lah keperluannya untuk apa).

Tapi ternyata perjalanan saya itu tidak sesuai dengan ekspektasi lho teman-teman.

Dipertengahan jalan, saya mendapatkan pesan dari sahabat KangWira bahwa Blog KangWira tiba-tiba tidak bisa di akses. Ini mungkin karena keteledoran saya saat edit template semalam.

Karena alasan itulah saya harus membuka Laptop untuk perbaikan coding pada template KangWira karena saat itu mengalami sedikit masalah yang tidak disengaja sampai blog kangwira tidak dapat diakses.

#JadiBaik di Bulan Baik

Teman-teman pernah mengalami permasalahan seperti pada gambar diatas? Simak terus ya sampai akhir.

Disini, saya harus menggunakan kuota lebih karena harus tethering dari Handphone Pribadi agar Laptop bisa Online untuk melakukan maintenance dadakan.

Tapi karena posisi saya sedang dijalan dan tidak bisa turun untuk sekedar membeli kuota, akhirnya saya coba isi kuota internet Telkomsel saya menggunakan Internet Banking BCA, tapi lagi-lagi saya lupa membawa Key BCA untuk dapat melakukan transaksi i-banking.

Ada saja kendala yang saat itu membuat saya semakin bertambah panik.

Saya berusaha untuk tetap sabar sambil mencari solusi, sampai akhirnya saya teringat dengan Aplikasi TCASH Wallet yang selalu saya gunakan untuk mempermudah transaksi-transaksi berbelanja di Banyak Merchant TCASH.

#pakeTCASH Merupakan Solusi yang Tepat

Rasanya kepanikan saya saat itu #jadiBaik karena adanya Saldo TCASH yang kebetulan mencukupi untuk menambahkan Kuota Internet Dadakan.

Untuk teman-teman yang belum menggunakan TCASH, teman-teman bisa membeli Stiker TCASH TAP lalu mengaktifkannya menggunakan Aplikasi TCASH WALLET. Bahkan cara menggunakan TCASH pun sangat User Friendly lho teman-teman.

Quota TCASH #JadiBaik diBulan Baik
Beli Kuota menggunakan TCASH
Sesaat setelah aktifnya paket internet itu, saya kembali memperbaiki Coding Template KangWira. Kesalnya lagi, ternyata hanya 1 kode kesalahan yang membuat saya uring-uringan di tengah perjalanan itu.

Kode inilah yang menyebabkan Blog KangWira mengalami unAccess saat itu.
<b:if cond='datas:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
Hanya kelebihan huruf S pada struktur data:blog.searchLabel, bisa berakibat fatal terhadap blog kita lho teman-teman. Kesalahan kecil ini memang tidak menampilkan notifikasi "Error" didalam HTML Editor Blog, maka dari itu kita harus tetap teliti terhadap kode-kode yang kita edit yah teman-teman.

KESIMPULAN
Disaat-saat terdesak, selalu saja ada TCASH yang membantu Kesulitan kita. Apalagi di Bulan yang Baik ini kita harus berlajar meningkatkan kesabaran.

#JadiBaik di Bulan Baik #pakeTCASH

Untuk Teman-teman yang ingin #JadiBaik di Bulan Baik, bisa mencoba #pakeTCASH sebagai layanan keuangan digital dari Telkomsel yang berupa uang elektronik. Karena TCASH berfungsi sebagai rekening bank yang fleksibel dan tentunya tanpa adanya bunga lho teman-teman.
Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments